Kamis, 18 September 2008

DIABETES

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS SEMUA JENIS PENYAKIT DIABETES BISA DIOBATI. AMIN. Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)


Diabetes mellitus (DM) (dari kata Yunani διαβαίνειν, diabaínein, "tembus" atau "pancuran air", dan kata Latin mellitus, "rasa manis") yang umum dikenal sebagai kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan hiperglisemia (peningkatan kadar gula darah) yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan. Sumber lain menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan diabetes mellitus adalah keadaan hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron.[2]

Semua jenis diabetes mellitus memiliki gejala yang mirip dan komplikasi pada tingkat lanjut. Hiperglisemia sendiri dapat menyebabkan dehidrasi dan ketoasidosis. Komplikasi jangka lama termasuk penyakit kardiovaskular (risiko ganda), kegagalan kronis ginjal (penyebab utama dialisis), kerusakan retina yang dapat menyebabkan kebutaan, serta kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi dan gangren dengan risiko amputasi. Komplikasi yang lebih serius lebih umum bila kontrol kadar gula darah buruk.

Daftar isi

[sembunyikan]
PENYEBAB:

Pembentukan diabetes yang penting adalah dikarenakan kurangnya produksi insulin (diabetes mellitus tipe 1, yang pertama dikenal), atau kurang sensitifnya jaringan tubuh terhadap insulin (diabetes mellitus tipe 2, bentuk yang lebih umum). Selain itu, terdapat jenis diabetes mellitus yang juga disebabkan oleh resistansi insulin yang terjadi pada wanita hamil. Tipe 1 membutuhkan penyuntikan insulin, sedangkan tipe 2 diatasi dengan pengobatan oral dan hanya membutuhkan insulin bila obatnya tidak efektif. Diabetes mellitus pada kehamilan umumnya sembuh dengan sendirinya setelah persalinan.

Pemahaman dan partisipasi pasien sangat penting karena tingkat glukosa darah berubah terus, karena kesuksesan menjaga gula darah dalam batasan normal dapat mencegah terjadinya komplikasi diabetes. Faktor lainnya yang dapat mengurangi komplikasi adalah: berhenti merokok, mengoptimalkan kadar kolesterol, menjaga berat tubuh yang stabil, mengontrol tekanan darah tinggi, dan melakukan olah raga teratur.

Tabel: Kadar glukosa darah sewaktu dan puasa dengan metode enzimatik sebagai patokan penyaring dan diagnosis DM (mg/dl).[2] Bukan DM Belum pasti DM DM
Kadar glukosa darah sewaktu:


Plasma vena <110 110 - 199 >200
Darah kapiler <90 90 - 199 >200
Kadar glukosa darah puasa:


Plasma vena <110 110 - 125 >126
Darah kapiler <90 90 - 109 >110

JENIS:

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui tiga bentuk diabetes mellitus, yaitu tipe 1, tipe 2, dan diabetes gestasional (terjadi selama kehamilan) [3].

[sunting] Diabetes mellitus tipe 1

Diabetes mellitus tipe 1 — dulu disebut insulin-dependent diabetes (IDDM, "diabetes yang bergantung pada insulin"), atau diabetes anak-anak, dicirikan dengan hilangnya sel beta penghasil insulin pada pulau-pulau Langerhans pankreas sehingga terjadi kekurangan insulin pada tubuh. Diabetes tipe ini dapat diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Sampai saat ini diabetes tipe 1 tidak dapat dicegah. Diet dan olah raga tidak bisa menyembuhkan ataupun mencegah diabetes tipe 1. Kebanyakan penderita diabetes tipe 1 memiliki kesehatan dan berat badan yang baik saat penyakit ini mulai dideritanya. Selain itu, sensitivitas maupun respons tubuh terhadap insulin umumnya normal pada penderita diabetes tipe ini, terutama pada tahap awal.

Penyebab terbanyak dari kehilangan sel beta pada diabetes tipe 1 adalah kesalahan reaksi autoimunitas yang menghancurkan sel beta pankreas. Reaksi autoimunitas tersebut dapat dipicu oleh adanya infeksi pada tubuh.

Saat ini, diabetes tipe 1 hanya dapat diobati dengan menggunakan insulin, dengan pengawasan yang teliti terhadap tingkat glukosa darah melalui alat monitor pengujian darah. Pengobatan dasar diabetes tipe 1, bahkan untuk tahap paling awal sekalipun, adalah penggantian insulin. Tanpa insulin, ketosis dan diabetic ketoacidosis bisa menyebabkan koma bahkan bisa mengakibatkan kematian. Penekanan juga diberikan pada penyesuaian gaya hidup (diet dan olahraga). Terlepas dari pemberian injeksi pada umumnya, juga dimungkinkan pemberian insulin melalui pump, yang memungkinkan untuk pemberian masukan insulin 24 jam sehari pada tingkat dosis yang telah ditentukan, juga dimungkinkan pemberian dosis (a bolus) dari insulin yang dibutuhkan pada saat makan. Serta dimungkinkan juga untuk pemberian masukan insulin melalui "inhaled powder".

Perawatan diabetes tipe 1 harus berlanjut terus. Perawatan tidak akan mempengaruhi aktivitas-aktivitas normal apabila kesadaran yang cukup, perawatan yang tepat, dan kedisiplinan dalam pemeriksaan dan pengobatan dijalankan. Tingkat Glukosa rata-rata untuk pasien diabetes tipe 1 harus sedekat mungkin ke angka normal (80-120 mg/dl, 4-6 mmol/l). Beberapa dokter menyarankan sampai ke 140-150 mg/dl (7-7.5 mmol/l) untuk mereka yang bermasalah dengan angka yang lebih rendah. seperti "frequent hypoglycemic events". Angka di atas 200 mg/dl (10 mmol/l) seringkali diikuti dengan rasa tidak nyaman dan buang air kecil yang terlalu sering sehingga menyebabkan dehidrasi. Angka di atas 300 mg/dl (15 mmol/l) biasanya membutuhkan perawatan secepatnya dan dapat mengarah ke ketoasidosis. Tingkat glukosa darah yang rendah, yang disebut hypoglycemia, dapat menyebabkan kejang atau seringnya kehilangan kesadaran.

[sunting] Diabetes mellitus tipe 2

Diabetes mellitus tipe 2 — dulu disebut non-insulin-dependent diabetes mellitus (NIDDM, "diabetes yang tidak bergantung pada insulin") — terjadi karena kombinasi dari "kecacatan dalam produksi insulin" dan "resistensi terhadap insulin" atau "berkurangnya sensitifitas terhadap insulin"(adanya defek respon jaringan terhadap insulin)yang melibatkan reseptor insulin di membran sel. Pada tahap awal abnormalitas yang paling utama adalah berkurangnya sensitifitas terhadap insulin, yang ditandai dengan meningkatnya kadar insulin di dalam darah. Pada tahap ini, hiperglikemia dapat diatas dengan berbagai cara dan Obat Anti Diabetes yang dapat meningkatkan sensitifitas terhadap insulin atau mengurangi produksi glukosa dari hepar, namun semakin parah penyakit, sekresi insulinpun semakin berkurang, dan terapi dengan insulin kadang dibutuhkan. Ada beberapa teori yang menyebutkan penyebab pasti dan mekanisme terjadinya resistensi ini, namun obesitas sentral (fat concentrated around the waist in relation to abdominal organs, not it seems, subcutaneous fat) diketahui sebagai faktor predisposisi terjadinya resistensi terhadap insulin, mungkin dalam kaitan dengan pengeluaran dari adipokines ( nya suatu kelompok hormon) itu merusak toleransi glukosa. abdominal gemuk Adalah terutama aktip hormonally. Kegendutan ditemukan di kira-kira 90% dari pasien dunia dikembangkan mendiagnose dengan jenis 2 kencing manis. Lain faktor boleh meliputi mengeram dan sejarah keluarga, walaupun di dekade yang ter]akhir [itu] telah terus meningkat mulai untuk mempengaruhi anak remaja dan anak-anak.

Diabetes tipe 2 boleh pergi tak ketahuan bertahun-tahun dalam suatu pasien [sebelum/di depan] hasil diagnosa [sebagai/ketika] gejala yang kelihatan adalah secara khas lembut atau yang tidak ada,, tanpa ketoacidotic, dan dapat sporadis.. Bagaimanapun, kesulitan yang menjengkelkan dapat diakibatkan oleh jenis tak ketahuan 2 kencing manis, termasuk kegagalan yang berkenaan dengan ginjal, penyakit yang vaskuler ( termasuk penyakit nadi/jalan utama serangan jantung), visi merusakkan, dan lain lain

Diabetes Tipe 2 biasanya, awalnya, diobati dengan cara perubahan aktivitas fisik (biasanya peningkatan), diet (umumnya pengurangan asupan karbohidrat), dan lewat pengurangan berat badan. Ini dapat memugar kembali kepekaan hormon insulin, bahkan ketika kerugian berat/beban adalah rendah hati,, sebagai contoh, di sekitar 5 kg ( 10 sampai 15 lb), paling terutama ketika itu ada di deposito abdominal yang gemuk. Langkah yang berikutnya, jika perlu,, perawatan dengan lisan [[ antidiabetic drugs. [Sebagai/Ketika/Sebab] produksi hormon insulin adalah pengobatan pada awalnya tak terhalang, lisan ( sering yang digunakan di kombinasi) kaleng tetap digunakan untuk meningkatkan produksi hormon insulin ( e.g., sulfonylureas) dan mengatur pelepasan/release yang tidak sesuai tentang glukosa oleh hati ( dan menipis pembalasan hormon insulin sampai taraf tertentu ( e.g., metformin), dan pada hakekatnya menipis pembalasan hormon insulin ( e.g., thiazolidinediones). Jika ini gagal, ilmu pengobatan hormon insulin akan jadilah diperlukan untuk memelihara normal atau dekat tingkatan glukosa yang normal. Suatu cara hidup yang tertib tentang cek glukosa darah direkomendasikan dalam banyak kasus, paling terutama sekali dan perlu ketika mengambil kebanyakan pengobatan.

[sunting] Diabetes mellitus gestasional

Kencing manis mellitus gestasional ( gestational kencing manis mellitus, GDM) juga melibatkan suatu kombinasi dari kemampuan reaksi dan pengeluaran hormon insulin yang tidak cukup, menirukan jenis 2 kencing manis di beberapa pengakuan. [Itu] kembang;kan selama kehamilan dan boleh meningkatkan atau menghilang lenyap setelah penyerahan. Sungguhpun mungkin saja penumpang sementara, gestational kencing manis boleh merusakkan kesehatan dari janin atau ibu, dan sekitar 20%–50% dari wanita-wanita dengan kencing manis gestational kembang;kan jenis 2 kencing manis kemudian (dalam) hidup.

Gestational kencing manis mellitus (GDM) terjadi di sekitar 2%–5% dari semua pregnancies. [Itu] adalah temporer dan secara penuh bisa perlakukan tetapi, tidak diperlakukan, boleh menyebabkan permasalahan dengan kehamilan, termasuk macrosomia ( kelahiran yang tinggi menimbang), bentuk cacad hal-hal janin dan penyakit jantung sejak lahir. [Itu] memerlukan pengawasan hati-hati yang medis sepanjang kehamilan.

Fetal/Neonatal resiko yang dihubungkan dengan GDM meliputi keganjilan sejak lahir seperti berhubungan dengan jantung, sistem nerves yang pusat, dan [sebagai/ketika/sebab] bentuk cacad otot. Yang ditingkatkan hormon insulin hal-hal janin boleh menghalangi sindrom kesusahan dan produksi surfactant penyebab hal-hal janin yang berhubung pernapasan. Hyperbilirubinemia boleh diakibatkan oleh pembinasaan sel darah yang merah. Di kasus yang menjengkelkan, perinatal kematian boleh terjadi, paling umum sebagai hasil kelimpahan placental yang lemah/miskin dalam kaitan dengan perusakan/pelemahan yang vaskuler. Induksi/Pelantikan mungkin ditandai dengan dikurangi placental fungsi. Bagian Cesarean mungkin dilakukan jika ditandai kesusahan hal-hal janin atau suatu ditingkatkan resiko dari luka-luka/kerugian dihubungkan dengan macrosomia, seperti bahu dystocia.

[sunting] Gejala

Tiga serangkai yang klasik tentang gejala kencing manis adalah polyuria ( urination yang sering), polydipsia ( dahaga ditingkatkan dan masukan cairan sebagai akibat yang ditingkatkan) dan polyphagia ( selera yang ditingkatkan). Gejala ini boleh kembang;kan sungguh puasa diset dicetak 1, terutama sekali di anak-anak ( bulan atau minggu) tetapi mungkin sulit dipisahkan atau dengan sepenuhnya absen & & mdash; seperti halnya mengembang;kan jauh lebih pelan-pelan & mdash; diset dicetak 2. Diset dicetak 1 [di/ke] sana boleh juga jadilah kerugian berat/beban ( di samping normal atau yang ditingkatkan makan) dan kelelahan yang tidak dapat diperkecil lagi. Gejala ini boleh juga menjelma diset dicetak 2 kencing manis di pasien kencing manis siapa adalah dengan kurang baik dikendalikan. Gejala awalnya berhubungan dengan efek langsung dari kadar gula darah yang tinggi. Jika kadar gula darah sampai diatas 160-180 mg/dL, maka glukosa akan sampai ke air kemih. Jika kadarnya lebih tinggi lagi, ginjal akan membuang air tambahan untuk mengencerkan sejumlah besar glukosa yang hilang. Karena ginjal menghasilkan air kemih dalam jumlah yang berlebihan, maka penderita sering berkemih dalam jumlah yang banyak (poliuri).

Akibat poliuri maka penderita merasakan haus yang berlebihan sehingga banyak minum (polidipsi).

Sejumlah besar kalori hilang ke dalam air kemih, penderita mengalami penurunan berat badan. Untuk mengkompensasikan hal ini penderita seringkali merasakan lapar yang luar biasa sehingga banyak makan (polifagi).

Gejala lainnya adalah pandangan kabur, pusing, mual dan berkurangnya ketahanan selama melakukan olah raga. Penderita diabetes yang kurang terkontrol lebih peka terhadap infeksi.

Karena kekurangan insulin yang berat, maka sebelum menjalani pengobatan penderita diabetes tipe I hampir selalu mengalami penurunan berat badan. Sebagian besar penderita diabetes tipe II tidak mengalami penurunan berat badan.

Pada penderita diabetes tipe I, gejalanya timbul secara tiba-tiba dan bisa berkembang dengan cepat ke dalam suatu keadaan yang disebut dengan ketoasidosis diabetikum. Kadar gula di dalam darah adalah tinggi tetapi karena sebagian besar sel tidak dapat menggunakan gula tanpa insulin, maka sel-sel ini mengambil energi dari sumber yang lain. Sel lemak dipecah dan menghasilkan keton, yang merupakan senyawa kimia beracun yang bisa menyebabkan darah menjadi asam (ketoasidosis). Gejala awal dari ketoasidosis diabetikum adalah rasa haus dan berkemih yang berlebihan, mual, muntah, lelah dan nyeri perut (terutama pada anak-anak). Pernafasan menjadi dalam dan cepat karena tubuh berusaha untuk memperbaiki keasaman darah. Bau nafas penderita tercium seperti bau aseton. Tanpa pengobatan, ketoasidosis diabetikum bisa berkembang menjadi koma, kadang dalam waktu hanya beberapa jam.

Bahkan setelah mulai menjalani terapi insulin, penderita diabetes tipe I bisa mengalami ketoasidosis jika mereka melewatkan satu kali penyuntikan insulin atau mengalami stres akibat infeksi, kecelakann atau penyakit yang serius.

Penderita diabetes tipe II bisa tidak menunjukkan gejala-gejala semala beberapa tahun. Jika kekurangan insulin semakin parah, maka timbullah gejala yang berupa sering berkemih dan sering merasa haus. Jarang terjadi ketoasidosis. Jika kadar gula darah sangat tinggi (sampai lebih dari 1.000 mg/dL, biasanya terjadi akibat stres-misalnya infeksi atau obat-obatan), maka penderita akan mengalami dehidrasi berat, yang bisa menyebabkan kebingungan mental, pusing, kejang dan suatu keadaan yang disebut koma hiperglikemik-hiperosmolar non-ketotik.

Gejala awalnya berhubungan dengan efek langsung dari kadar gula darah yang tinggi. Jika kadar gula darah sampai diatas 160-180 mg/dL, maka glukosa akan sampai ke air kemih. Jika kadarnya lebih tinggi lagi, ginjal akan membuang air tambahan untuk mengencerkan sejumlah besar glukosa yang hilang. Karena ginjal menghasilkan air kemih dalam jumlah yang berlebihan, maka penderita sering berkemih dalam jumlah yang banyak (poliuri).

Akibat poliuri maka penderita merasakan haus yang berlebihan sehingga banyak minum (polidipsi).

Sejumlah besar kalori hilang ke dalam air kemih, penderita mengalami penurunan berat badan. Untuk mengkompensasikan hal ini penderita seringkali merasakan lapar yang luar biasa sehingga banyak makan (polifagi).

Gejala lainnya adalah pandangan kabur, pusing, mual dan berkurangnya ketahanan selama melakukan olah raga. Penderita diabetes yang kurang terkontrol lebih peka terhadap infeksi.

Karena kekurangan insulin yang berat, maka sebelum menjalani pengobatan penderita diabetes tipe I hampir selalu mengalami penurunan berat badan. Sebagian besar penderita diabetes tipe II tidak mengalami penurunan berat badan.

Pada penderita diabetes tipe I, gejalanya timbul secara tiba-tiba dan bisa berkembang dengan cepat ke dalam suatu keadaan yang disebut dengan ketoasidosis diabetikum. Kadar gula di dalam darah adalah tinggi tetapi karena sebagian besar sel tidak dapat menggunakan gula tanpa insulin, maka sel-sel ini mengambil energi dari sumber yang lain. Sel lemak dipecah dan menghasilkan keton, yang merupakan senyawa kimia beracun yang bisa menyebabkan darah menjadi asam (ketoasidosis). Gejala awal dari ketoasidosis diabetikum adalah rasa haus dan berkemih yang berlebihan, mual, muntah, lelah dan nyeri perut (terutama pada anak-anak). Pernafasan menjadi dalam dan cepat karena tubuh berusaha untuk memperbaiki keasaman darah. Bau nafas penderita tercium seperti bau aseton. Tanpa pengobatan, ketoasidosis diabetikum bisa berkembang menjadi koma, kadang dalam waktu hanya beberapa jam.

Bahkan setelah mulai menjalani terapi insulin, penderita diabetes tipe I bisa mengalami ketoasidosis jika mereka melewatkan satu kali penyuntikan insulin atau mengalami stres akibat infeksi, kecelakann atau penyakit yang serius.

Penderita diabetes tipe II bisa tidak menunjukkan gejala-gejala semala beberapa tahun. Jika kekurangan insulin semakin parah, maka timbullah gejala yang berupa sering berkemih dan sering merasa haus. Jarang terjadi ketoasidosis. Jika kadar gula darah sangat tinggi (sampai lebih dari 1.000 mg/dL, biasanya terjadi akibat stres-misalnya infeksi atau obat-obatan), maka penderita akan mengalami dehidrasi berat, yang bisa menyebabkan kebingungan mental, pusing, kejang dan suatu keadaan yang disebut koma hiperglikemik-hiperosmolar non-ketotik.

[sunting] Diabetes dan puasa

Pasien yang cukup terkendali dengan pengaturan makan saja tidak mengalami kesulitan kalau berpuasa. Pasien yang cukup terkendali dengan obat dosis tunggal juga tidak mengalami kesulitan untuk berpuasa. Obat diberikan pada saat berbuka puasa. Untuk yang terkendali dengan obat hipoglikemik oral (OHO) dosis tinggi, obat diberikan dengan dosis sebelum berbuka lebih besar daripada dosis sahur. Untuk yang memakai insulin, dipakai insulin jangka menengah yang diberikan saat berbuka saja. Sedangkan pasien yang harus menggunakan insulin (DMTI) dosis multipel, dianjurkan untuk tidak berpuasa dalam bulan Ramadhan.[2]

REFERENSI:

  1. ^ IDF Chooses Blue Circle to Represent UN Resolution Campaign Unite for Diabetes, 17 March, 2006
  2. ^ a b c Tim FK UI, Kapita Selekta Kedokteran, Jilid 1, Media Aesculapius, Jakarta: 1999. ISBN 979-95607-0-5
  3. ^ World Health Organization Department of Noncommunicable Disease Surveillance. (1999). Definition, Diagnosis and Classification of Diabetes Mellitus and its Complications. (PDF)
SUMBER LAINNYA:
ARTIKEL DALAM BAHASA LAINNYA:
TAMPILAN HALAMAN LAIN ARTIKEL INI :

Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)
===

Selasa, 16 September 2008

SEMBUH DARI DIABETES BERKAT HERBAL

===
===
Saya Nypnya aisah, pada awal terserang diabetes saya tidaktahu tanda dan gejalanya. Padasaat itu saya sulit sekali tidur,baik siang maupun malam hari. Saya jugamerasa sangat tergangu ketika malam hari sering sekali terbangun untuk buang air kecil. Saya juga tidak tahu ternyata keluarga, teman dan para tetangga memperhatikan kondisi tubuh saya semakin hari semakin kurus, lalu saya disarankan untuk ke dokter. Saya mengikuti saran-saran orang terdekat saya . Oleh dokter saya disuruh tes laboratorium dan hasilnya ternyata gula darah saya 460 mh/dl. Saya juga sempat mengkonsumsi obat dokter dan sangat banyak pantangannya.

Hingga pada suatru saat saya bertemu dengan Bapak Agus yang memperkenalkan Nigella Plus pada saya. Kemudian saya mengkonsumsinya dan alhamdulillah gula darah saya turun menjadi normal dan saya tetap mengkonsumsinya sebagai suplemen yang sangat bermanfaat bagi saya.

SUMBER:
Buku Terapi Herbal untuk Hidup Sehat dengan ramuan Arab, Madura dan Cina.
Karangan drh. H. Rusydiyanto, SE.

Senin, 15 September 2008

KESAKSIAN PENDERITA TUMOR

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS TUMOR YANG ANDA DERITA BISA DIOBATI TANPA OPRASI. AMIN.
Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

===
===
Saya nyonya Bambang usia 55 tahun tinggal di Bengalon Mengusari Sawangan Magelang. Saya menderita tumor di bagian rahang selama 15 tahun. Saya coba berobat ke dokter dan di sarankan opprasi karena tumor yang saya alami telah mencapai 10-15 cm, jika disentuh sakit dan nyeri sekali. Suatu hari Nyonya Nurjanah menganjurkan saya mengkonsumsi Nigella Plus.

Maka pada tanggal 1 Agustus 2002 saya mulai mengkonsumsi Nigella Plus sesuai yang disarankanNyonya Nurjannah. Saya dianjurkan mengkonsumsi 6 kapsul perhari. Hasilnya sungguh menggembirakan, tumor yang tadinya keras dan jika disentuh terasa sakit kini tidak keras, malah semakinlunak, keluar lendir (Kotoran yang adadi dalam rahang dan lubang gigi, NYERI SUDAH TIDAK LAGI.

Berangsur-angsur sayapun mulai sembuh dari tumor.
Sumber:
Buku Terapi herbal untuk Hidup Sehat dengan ramuan arab, madura dan cina. karangan drh. H. Rusydiyanto, SH.

LUPUS

ISNYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS PENYAKIT LUPUS BISA DISEMBUHKAN.
Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

Assalaamu'alaikum wr, wb.

Dok, apakah lupus itu berbahaya? Apa sajakah ciri-cirinya? Untuk mencegah bagaimana? Apakah vonis mati apabila terkena lupus? Terima kasih

Wassalaamu'alaikum wr, wb.

Ryan Swarangga
ryanswarangga at eramuslim.com

Jawaban

Assalaamu'alaikum wr, wb.

Salam sehat Mas Ryan, Pertanyaan ini diajukan bertepatan dengan Hari Lupus Sedunia, yang jatuh 2 minggu yang lalu. Jumlah odapus (orang dengan Lupus) ini memang tidak terlalu banyak. Menurut data pustaka, Amerika Serikat sendiri ditemukan 14 sampai 50 pasien per 100.000 orang.

Sedang di Indonesia baru dijumpai sekitar 50.000 penderitanya. Data di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, dari 71 kasus yang ditangani sejak awal 1991 sampai akhir 1996, 1 dari 23 penderitanya adalah laki-laki.

Jadi penyakit ini justru banyak diderita wanita, terutama saat usia produktif sampai usia 50 tahun. Penyakit ini tergolong misterius. Para dokter kadang bingung mendiagnosis penyakit ini.

Lupus adalah bahasa Latin yang berarti "anjing hutan." Istilah ini mulai dikenal sekitar satu abad lalu. Awalnya, penderita penyakit ini dikira mempunyai kelainan kulit karena digigit anjing hutan tersebut, yakni, berupa kemerahan di sekitar hidung dan pipi. Inilah yang dikenal istilah Eritomatosus berarti kemerahan. Sehingga istilah lupus ini didiagnosa menjadi Lupus Eritomatosus Sistemik (LES).

Istilah sistemik bermakna menyebar luas ke pelbagai organ tubuh, yang sering ditemukan di antaranya, penderita sering merasa kelelahan berlebihan, demam, dan pegal-pegal. Gejala ini muncul ketika lupus sedang aktif dan menghilang ketika tidak aktif.

Penyebab Lupus diketahui adalah otoimun, penyakit yang muncul lantaran sistem kekebalan tubuh bereaksi berlebihan, yang justru mengganggu kesehatan tubuh. Artinya tubuh pasien lupus membentuk antibodi yang salah arah, merusak organ tubuh kita sendiri, seperti ginjal, hati, sendi, eritrosit, leukosit, atau trombosit.

Seperti yang kita pahami, antibodi seharusnya ditujukan untuk melawan bakteri ataupun virus yang masuk ke dalam tubuh.
Karena organ tubuh yang diserang bisa berbeda antara pasien yang satu dan yang lain, maka gejalanya juga sering kali berbeda, misalnya pasien yang satu dengan kaki dan perut bengkak akibat kerusakan di ginjal, pasien yang lain bisa dengan anemia berat atau jumlah trombosit yang amat rendah.

Untk pengobatan, masih dalam penelitian awal adalah pengobatan lupus dengan cangkok sumsum tulang, yang hasilnya cukup memberi harapan odapus, walaupun belum dapat memberikan kesembuhan total.
Untuk pencegahan, memang agak susah, tapi pencetus lupus antara lain adalah obat-obatan, sinar ultraviolet, dan stres.

Untuk mengetahui apakah sebuah penyakit yang diderita seseorang merupakan gejala lupus atau bukan, sebaiknya dilakukan tes Antinuclear Antibody (ANA) dan tes Deoxyribose Nucleic Acid Double-Stranded (DNA DS).

Wallahu a'lam.

Wassalaamu'alaikum wr, wb.


Minggu, 14 September 2008

Fenugreek : Salah satu unsur Nigella Plus

Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) is a plant in the family Fabaceae. It is commonly known as Maithray (Bangla,Gujarati), Methi or Mithi (Hindi , Nepali, Marathi मेथी, and Urdu ميتهي , from the Sanskrit मेथिका), Menthyada soppu (ಮೆಂತ್ಯ) (Kannada), Ventayam (வெந்தயம்) (Tamil), Menthulu (Telugu), Hilbeh (حلبة Arabic), or ulluva (Malayalam)، shambalîleh (شنبليله Persian). Fenugreek is used both as an herb (the leaves) and as a spice (the seed). It is cultivated worldwide as a semi-arid crop. It is frequently used in curry.

Contents

[hide]

[edit] History

The name fenugreek or foenum-graecum is from Latin for "Greek hay". Zohary and Hopf note that it is not yet certain which wild strain of the genus Trigonella gave rise to the domesticated fenugreek but believe it was brought into cultivation in the Near East. Charred fenugreek seeds have been recovered from Tell Halal, Iraq, (radiocarbon dating to 4000 BC) and Bronze Age levels of Lachish, as well as desiccated seeds from the tomb of Tutankhamen.[2] Cato the Elder lists fenugreek with clover and vetch as crops grown to feed cattle (De Agri Cultura, 27).

[edit] Use

The rhombic yellow to amber colored fenugreek seed, commonly called maithray, is frequently used in the preparation of pickles, curry powders, and pastes, and is often encountered in the cuisine of the Indian subcontinent. The young leaves and sprouts of fenugreek are eaten as greens, and the fresh or dried leaves are used to flavor other dishes. The dried leaves (called kasuri methi) have a bitter taste and a strong characteristic smell.

In India, fenugreek seeds are mixed with yogurt and used as a conditioner for hair. It is one of the three ingredients of idli and dosa (Tamil). It is also one of the ingredients in the making of khakhra, a type of bread. It is used in injera/taita, a type of bread unique to Ethiopian and Eritrean cuisine. The word for fenugreek in Amharic is abesh, and the seed is reportedly also often used in Ethiopia as a natural herbal medicine in the treatment of diabetes. It is also sometimes used as an ingredient in the production of clarified butter (Amharic: qibé, Ethiopian and Eritrean Tigrinya: tesme), which is similar to Indian ghee. In Turkey, fenugreek gives its name, çemen, to a hot paste used in pastirma. The same paste is used in Egypt for the same purpose. The Arabic word hulba حلبة (Helba in Egypt) for the seed resembles its Mandarin Chinese counterpart hu lu ba. In Yemen it is the main condiment and an ingredient added to the national dish called saltah. Fenugreek, or shambalîleh شنبليله in Persian, is also one of four herbs used for the Iranian recipe Ghormeh Sabzi.

In Egypt, fenugreek seeds are prepared as tea, by being boiled then sweetened. This is a popular winter drink served in coffee shops. In other parts of the Middle East fenugreek is used in a variety of sweet confections. A cake dessert known as Helba in the Islamic world is a tasty treat during Islamic holidays. This is a semolina cake covered in sugar or maple-like syrup, and sprinkled with fenugreek seeds on top.

Jews customarily eat the fenugreek during the meal of the first and/or second night of Rosh Hashana (The New Year). It is green and is similar to the verb ירבו (to increase) in Hebrew, which symbolically signifies a prayer that their merits will increase.

Fenugreek is a Galactagogue that is often used to increase milk supply in lactating women.[3]

[edit] Seeds

Dried fenugreek seed
Dried fenugreek seed

Fenugreek seeds are a rich source of the polysaccharide galactomannan. They are also a source of saponins such as diosgenin, yamogenin, gitogenin, tigogenin, and neotigogens. Other bioactive constituents of fenugreek include mucilage, volatile oils, and alkaloids such as choline and trigonelline.

Fenugreek is frequently used in the production of flavoring for artificial syrups. The taste of toasted fenugreek is additionally based on substituted pyrazines, as is cumin. By itself, it has a somewhat bitter taste.

Fenugreek is mainly used as a digestive aid. Fenugreek seed is widely used as a galactagogue (milk producing agent) by nursing mothers to increase inadequate breast milk supply. Studies have shown that fenugreek is a potent stimulator of breastmilk production and its use was associated with increases in milk production of as much as 900%. [4] It can be found in capsule form in many health food stores.[5]

Supplements of fenugreek seeds were shown to lower serum cholesterol, triglyceride, and low-density lipoprotein in human patients and experimental models of hypercholesterolemia and hypertriglyceridemia (Basch et al., 2003). Several human intervention trials demonstrated that the antidiabetic effects of fenugreek seeds ameliorate most metabolic symptoms associated with type-1 and type-2 diabetes in both humans and relevant animal models (Basch et al., 2003; Srinivas, 2005). Fenugreek is currently available commercially in encapsulated forms and is being prescribed as dietary supplements for the control of hypercholesterolemia and diabetes by practitioners of complementary and alternative medicine.

In recent research, fenugreek seeds were experimentally shown to protect against cancers of the breast (Amin et al., 2005) and colon (Raju et al., 2006). The hepatoprotective properties of fenugreek seeds have also been reported in experimental models (Raju and Bird, 2006; Kaviarasan et al., 2006; Thirunavukarrasu et al., 2003).

[edit] References

[edit] Notes

  1. ^ "Trigonella foenum-graecum information from NPGS/GRIN". www.ars-grin.gov. Retrieved on 2008-03-13.
  2. ^ Daniel Zohary and Maria Hopf, Domestication of plants in the Old World, third edition (Oxford: Oxford University Press, 2000), p. 122.
  3. ^ Chantry, Caroline J.; Howard, Cynthia R.; Montgomery, Anne & Wight, Nancy (2004), Use of galactogogues in initiating or augmenting maternal milk supply, The Academy Of Breastfeeding Medicine, <http://www.bfmed.org/ace-files/protocol/prot9galactogoguesEnglish.pdf>
  4. ^ http://www.breastfeeding.org/articles/fenugreek.html
  5. ^ http://www.breastfeeding.com/all_about/all_about_fenugreek.html

[edit] Bibliography

  • A. Amin et al. (2005). "Chemopreventive activities of Trigonella foenum graecum (Fenugreek) against breast cancer". Cell Biol Int 29 (8): 687–94. doi:10.1016/j.cellbi.2005.04.004.
  • E. Basch et al. (2003). "Therapeutic applications of fenugreek". Altern Med Rev 8 (1): 20–27.
  • S. Kaviarasan et al. (2006). "Fenugreek (Trigonella foenum graecum) seed extract prevents ethanol-induced toxicity and apoptosis in Chang liver cells". Alcohol Alcohol 41 (3): 267–273.
  • J. Raju and R.P. Bird et al. (2006). "Alleviation of hepatic steatosis accompanied by modulation of plasma and liver TNF-alpha levels by Trigonella foenum graecum (fenugreek) seeds in Zucker obese (fa/fa) rats". International Journal of Obesity 30 (8): 1298–1307. doi:10.1038/sj.ijo.0803254.
  • J. Raju et al. (2004). "Diosgenin, a steroid saponin of Trigonella foenum graecum (Fenugreek), inhibits azoxymethane-induced aberrant crypt foci formation in F344 rats and induces apoptosis in HT-29 human colon cancer cells". Cancer Epidemiol Biomarkers Prev 13 (8): 1392–1398.
  • K. Srinivasan et al. (2005). "Plant foods in the management of diabetes mellitus: spices as beneficial antidiabetic food adjuncts". International Journal of Food Sciences and Nutrition 56 (6): 399–414. doi:10.1080/09637480500512872.
  • V. Thirunavukkarasu et al. (2003). "Protective effect of fenugreek (Trigonella foenum graecum) seeds in experimental ethanol toxicity". Phytother Res 17 (7): 737–743. doi:10.1002/ptr.1198.

[edit] External links


Rabu, 10 September 2008

Hepatitis Alkoholik

Hepatitis Alkoholik

DEFINISI

Penyakit Hati Alkoholik adalah kerusakan hati yang disebabkan oleh minum alkohol dalam jumlah yang sangat banyak.

PENYEBAB

Penyakit hati alkoholik sering terjadi dan merupakan masalah kesehatan yang bisa dicegah. Secara umum, jumlah alkohol yang dikonsumsi (berapa banyak dan berapa sering), menunjukkan resiko dan derajat kerusakan hati.

Kerusakan hati pada wanita lebih jelas terlihat daripada pada laki-laki.
Pada wanita yang mengkonsumsi alkohol selama bertahun-tahun, kerusakan hati terjadi bila sehari minum sebanyak 2/3 ons alkohol murni. Sedangkan pada laki-laki, kerusakan hati terjadi bila dalam sehari mengkonsumsi sebanyak 2 ons alkohol murni. Tetapi banyaknya alkohol yang dapat merusak hati, bervariasi pada setiap orang.

Alkohol bisa menyebabkan 3 jenis kerusakan hati, yaitu:

  1. Pengumpulan lemak (fatty liver)
  2. Peradangan (hepatitis alkoholik)
  3. Pembentukan jaringan parut (sirosis).

Alkohol menyediakan kalori tanpa zat gizi yang penting, menurunkan nafsu makan dan menyebabkan buruknya penyerapan zat-zat makanan karena efek racunnya pada usus dan pankreas. Sebagai akibatnya, orang yang secara rutin mengkonsumsi alkohol tanpa makan yang memadai, akan mengalami kekurangan gizi.

GEJALA

Secara umum, gejalanya tergantung dari berapa lama dan berapa jumlah alkohol yang telah diminum. Peminum berat biasanya menunjukkan gejala awal pada usia 30an dan cenderung mengalami masalah yang berat pada umur 40an.

Pada laki-laki, alkohol akan menyebabkan efek yang mirip dengan yang dihasilkan oleh terlalu banyaknya estrogen dan terlalu sedikitnya testosteron, yaitu penciutan buah zakar dan pembesaran payudara.

Orang yang hatinya rusak karena pengumpulan lemak (fatty liver), biasanya tidak menunjukkan gejala-gejala.
Pada sepertiga kasus ini, hati membesar dan kadang-kadang teraba lunak.

Peradangan hati yang disebabkan oleh alkohol (hepatitis alkkoholik), bisa menyebabkan demam, sakit kuning, peningkatan jumlah sel darah putih dan pembesaran hati yang teraba lunak dan terasa nyeri.
Pada kulit akan tampak pembuluh balik yang menyerupai gambaran laba-laba.

Orang yang hatinya rusak karena pembentukan jaringan parut (sirosis), bisa menunjukkan sedikit gejala atau gambaran dari hepatitis alkoholik. Beberapa diantaranya mungkin juga mengalami komplikasi dari sirosis alkoholik, yaitu:
- hipertensi portal dengan pembesaran limpa
- asites (pengumpulan cairan dalam rongga perut)
- gagal ginjal sebagai akibat dari gagal hati (sindroma hepatorenalis)
- kebingungan (gejala utama dari ensefalopati hepatikum) atau
- kanker hati (hepatoma).

Jika penderita terus mengkonsumsi alkohol, kerusakan hati akan terus berkembang dan mungkin akan berakibat fatal.
Jika penderita berhenti minum alkohol, beberapa kerusakan hati (kecuali jaringan parut) bisa membaik dengan sendirinya, dan penderita memiliki harapan hidup yang lebih lama.

DIAGNOSA

Pada beberapa kasus, untuk menegakkan diagnosis perlu dilakukan biopsi hati. Sebuah jarum berlubang dimasukkan melalui kulit dan sebagian kecil jaringan hati diambil untuk diperiksa dengan mikroskop.

Hasil pemeriksaan fungsi hati bisa normal atau abnormal.
Pada peminum alkohol, kadar enzim gamma-glutamil transopeptidase dalam darah bisa meningkat.

Petunjuk lainnya adalah jumlah sel darah merah yang cenderung lebih banyak dari nomal.
Faktor pembeku dalam darah bisa berkurang.

PENGOBATAN
Satu-satunya pengobatan untuk penyakit ini adalah berhenti minum alkohol. Tentu akan sangat sulit untuk melakukannya, dan kebanyakan penderita harus ikut serta dalam program formal untuk berhenti minum.

Dari Mata Terbaca Gangguan Jantung

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS PENYAKIT JANTUNG BISA DICEGAH DAN DIOBATI. AMIN.
Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

SEJENIS penyakit biasa yang mengganggu bagian belakang mata, dikenal sebagai retinopathy, merupakan faktor risiko bagi terjadinya gagal jantung. Bahkan, meski sebelumnya tidak ada tanda-tanda penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau diabetes.

Retinopathy dikenal sebagai penanda penyakit pembuluh darah yang memegang peran penting berkembangnya gagal jantung. Meski begitu, tetap belum jelas apakah retinopathy merupakan suatu pertanda dari terjadinya gagal jantung.

Untuk menelitinya, Dr Tien Y Wong dan rekannya dari University of Melbourne di Australia menganalisis data dari 11.612 subyek yang berpartisipasi dalam pengkajian Atherosclerosis Risk in Communities (ARIC), suatu pengkajian berbasis populasi dan berlangsung selama tujuh tahun. Foto-foto retina yang diambil antara tahun 1993 dan 1995 dievaluasi untuk mengetahui kasus retinopathy.

Terjadinya kejadian gagal jantung diketahui melalui rumah sakit dan catatan kematian. Hasil penelitian yang kemudian muncul di Journal of the American Medical Association itu mengatakan, tingkat rata-rata gagal jantung selama periode tujuh tahun adalah 5,4 persen.

Meski begitu, tingkat gagal jantung di antara mereka yang terkena retinopathy jauh lebih tinggi dibandingkan yang tanpa retinopathy, yaitu 15,1 persen berbanding 4,8 persen. Setelah menyesuaikan dengan berbagai faktor yang mungkin terkait dan memengaruhi, retinopathy tetap merupakan prediktor kuat terjadinya gagal jantung, hampir dua kali lipat dibanding risiko lain.

Menurut peneliti, hasil ini menyiratkan pentingnya melakukan periksa jantung bagi orang dengan retinopathy, bahkan meski mereka tidak memiliki simtom gangguan jantung.

Baca juga:



Isi Kepala Pria tentang Seks!



INSYA ALLAH DENGAN NIGALLA PLUS + LIR RIJAL (Untuk Laki-laki) dan NIGELLA PLUS + LIN NISA (Untuk perempuan) Masalah susah berketurunan anda akan bisa diatasi dan kehidupan seksual anda jadi sehat dan meningkat. AMIN. Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)
Jakarta Dibanding wanita, pria dianggap lebih sering memikirkan tentang seks. Menurut sebuah penelitian, setiap 7 detik sekali pria terpikir tentang seks. Selain berfantasi, pria juga punya beberapa kekhawatiran seputar masalah seks yang sering menyita pikirannya. Apa itu?

Walau di luarnya sering terkesan percaya diri, di dalam hati pria juga punya ha-hal tentang seks yang mengusik pikirannya. Tak jarang, pikirannya tersebut menganggu performa seks juga aktivitas sehari-hari. Nah, supaya nggak berlarut-larut dalam pikiran tersebut, simak artikel ini. Tujuh poin kekhawatiran seks yang menguasai otak pria akan dibedah habis.

Apakah Masturbasi Menyebabkan Mandul?
Jika dipelajari dari pertanyaan konsultasi yang masuk ke meja detikhot, masalah mandul bukan hanya dominasi pria remaja. Para pria dewasa juga masih sering melakukan aktivitas seks yang satu ini.

Pertanyaan utama yang sangat mengganggu benak pria adalah, apakah mastubasi bisa membuat seseorang mandul. Mitos-mitos seputar masturbasi memang kerap beredar di masyarakat. Namun kebenarannya secara medis belum tentu bisa dibuktikan.

Sejauh ini, masturbasi belum terbukti bisa membuat seseorang mandul, buta, atau membuat penis bengkok. Jika tak dilakukan terlalu sering, masturbasi tak akan banyak berefek pada seseorang. Namun jika frekuensinya terlalu sering kemungkinan akan membuat kulit sekitar penis lecet.

Efek lain mungkin lebih bersifat psikologis. Jika masturbasi digunakan sebagai salah satu kegiatan pengisi waktu luang, bisa saja lama-lama seseorang akan kencaduan. Akhirnya orang tersebut menjadi kehilangan kreatifitas dan semangat untuk mencari kegiatan yang lebih bermanfaat untuk fisik, mental, maupun sosial.

Bagaimana Menemukan Klitoris Wanita?

Pria yang baru pertamakali berhubungan seks seringkali menjadi kurang percaya diri karena masalah yang satu ini. Dimana sih letak klitoris wanita? Klitoris wanita adalah daging yang sedikit menonjol di bibir vagina. Seperti penis, klitoris juga berisi saraf yang bisa menstimulasi gairah seks wanita dan merangsang orgasme.

Seks adalah salah satu hal penting sebagai kunci sukses pernikahan. Jadi, tak ada salahnya saling terbuka untuk membicarakan topik yang satu ini. Jika anda benar-benar masih tidak tahu, tanyakan saja pada pasangan anda. Keterbukaan komunikasi membantu pasangan saling mengerti kekhawatiran dan kebutuhan masing-masing.

Duh, Malunya Beli Kondom

Inginnya sih safe sex tapi apa daya, beli kondom rasanya malu banget! Begitulah pengakuan para pria. Membeli kondom bisa menjadi hambatan dalam sebuah hubungan. Perasaan segan, resah dan malu ketika sang penjaga toko melihat kita membeli kondom.

Sebenarnya tak perlu malu membeli kondom. Membeli kondom berarti anda orang yang sadar akan kesehatan seksual. Jika anda bersikap biasa saja, si penjaga toko pastinya juga akan bersikap biasa saja. Kalau masih belum percaya diri juga, di beberapa tempat sudah menyediakan mesin penjual kondom otomatis. Mesin tersebut bisa menjadi pilihan.

Apakah Dia Lebih Berpengalaman dari Aku?

Kepercayaan diri seorang pria di tempat tidur bisa kandas seketika jika melihat sang pasangan wanita lebih percaya diri. Apalagi jika wanita mengaku punya jam terbang yang lebih tinggi.

Nah boys, yang perlu diingat, cara pandang wanita-pria tentang seks sering berbeda. Wanita tidak mementingkan apakah pasangannya lebih berpengalaman atau tidak. Keintiman dan interaksi fisik serta emosional lebih menjadi penilaian wanita. Asalkan hubungan seks berlangsung dengan penuh kasih sayang dan si wanita merasa diperlakukan spesial, maka anda tak perlu khawatir mengecewakan pasangan.

Lagi-lagi, ingat masalah komunikasi. Ungkapkan keinginan dan ekspektasi masing-masing. Jangan saling menyembunyikan sehingga menimbulkan ketidakpuasan salah satu pihak. Lagipula, jika pasangan lebih berpengalaman, tidak ada salahnya kan sekali-sekali belajar padanya.

Pasanganku Belum Siap Berhubungan Seks

Hubungan seks adalah interaksi kasih sayang antara dua pihak. Jika interaksi hanya berasal dari satu pihak saja, maka hubungan tersebut akan berlangsung timpang. Kenikmatan pun pasti berkurang.

Hubungan seks karena keterpaksaan pasti mempengaruhi hubungan emosional pasangan. Anda dan pasangan akan merasa menyesal dan tidak nyaman. Anda seharusnya menghormati pasangan anda apapun keputusannya. Segala sesuatu yang dilakukan secara terpaksa kemungkinan besar akan berakhir tidak menyenangkan.

Bagaimana Mengetahui Ketika dia Orgasme

Sejujurnya pertanyaan ini sulit dijawab kecuali oleh pasangan anda sendiri. Beberapa tanda seperti detak jantung dan ritme nafas yang semakin cepat bisa dijadikan tanda. Tapi kadang hal itu tak sepenuhnya akurat. Anda tak akan bisa membedakan apakah dia benar-benar orgasme atau hanya berpura-pura supaya orgasme supaya anda tak terlalu ngotot ketika berhubungan seks.

Sekali lagi, masalah komunikasi adalah penting dalam meningkatkan kualitas hubungan. Bicarakan dengan pasangan anda apa yang akan membuat dia orgasme dan apa yang membuat dia tidak orgasme. Ketika berhubungan seks, komunikasi juga diperlukan untuk mengetahui keinginan dan harapan dari masing-masing pihak. Ini hanyalah masalah membangun kepercayaan dan saling menghormati di antara anda berdua. Kalau semuanya saling terbuka, tak ada lagi kan yang perlu anda khawatirkan?

Apakah Ukuran Penis Benar-benar Berpengaruh?

Bagi wanita ukuran penis bukan menjadi patokan utama. Penis besar tanpa otak yang cerdas tentu tak ada artinya di mata wanita. Nggak perlu repot-repot mengukur dan membandingkan ukuran penis anda. Jika anda punya sifat dan pikiran yang cerdas dan sensitif, dijamin banyak wanita pasti jatuh hati. Daripada sibuk melakukan usaha untuk membesarkan penis, lebih baik belajar banyak bagaimana cara memanjakan, mengerti, dan memperlakukan wanita dengan spesial. (fta/)

APOTIK HIDUP

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template